Ujian Akhir (Motivation 1)


“ Kita tetap akan diuji dengan ujian yang sama, hingga LULUS dari cobaan tersebut.”

Saat diri kita mulai bertekad meninggalkan suatu hal yang sia- sia ataupun saat kita tengah berjuang dalam lembaran baru lingkaran perubahan, maka disaat itulah ujian datang. Terkadang ujian tersebut tidak jauh berbeda atau bahkan sama dengan ujian sebelumnya yang telah dilewati. Mungkin saya dan anda pun pernah bertanya- tanya mengapa ujian datang lagi? Dan mengapa cobaan datang dalam bentuk ujian yang sama padahal sudah pernah terlewati?
Perlu disadar bahwa MELEWATI suatu ujian bukan berarti sudah LULUS. Seorang siswa yang telah melewati dan menyelesaikan ujian semester ataupun ujian nasional BELUM LULUS sebelum hasil ujian diperiksa dan dinyatakan LULUS oleh pihak yang bersangkutan. Sama halnya dengan kita yang telah melewati ujian hidup. Ketika siswa tersebut dinyatakan tidak lulus, maka wajib mengikuti ujian lagi. Dan ujian tersebut tidak akan jauh berbeda dengan ujian yang pertama. Begitupun hidup ini, saat kita sudah melewati ujian satu ujian dan belum lulus dimata Allah, maka Allah akan menguji kita dengan ujian yang sama sampai benar – benar lulus dan naik ke tingkat berikutnya, ke ujian yang berbeda.
Sobat yang saya cintai, semoga kita bisa menjadi orang yang lebih kuat dan tegar dalam mengarungi samudra kehidupan yang semakin hari semakin bergelombang. Jadikan ujian sebagai batu loncatan untuk lebih dekat denganNya dan sebagai ghirah dalam bermetamorfosis menjadi orang yang luar biasa. Salam Semangat.

_Ratih, Violet motivator_

Tinggalkan komentar